Rabu, 24 Februari 2010

PDH & PDL Military Shoes Jatah dari Pemerintah Banyak dijumpai di Pasar Senen Jakarta

Sepatu PDH,Sepatu PDL,Military Shoes

Kalau kita pergi ke salah satu bagian di Pusat Perbelanjaan Pasar Senen Jakarta maka kita akan menjumpai banyak pedagang yang khusus menjual pakaian seragam militer dari semua ketegori. Mulai dari baju militer, sepatu militer (military shoes) dan atribut-atributnya. Dalam artikel ini kami akan lebih banyak membahas tentang military shoes saja, yang meliputi PDH & PDL. Pembahasan kita lebih pada "Kenapa militaryshoes banyak dijual di Pasar Senen Jakarta, padahal dari pemerintah sudah memberikan jatah kepada setiap personel TNI.

Jika kita pergi ke tempat tersebut, kita akan ditawari oleh para pedagang disana berbagai model militaryshoes yang mencakup PDH & PDL. Penawaran yang sering terdengar adalah "ini PDH asli TNI" atau "ini PDL asli TNI". Dalam logika saya timbul beberapa pertanyaan antara lain :
1. Kenapa para supplier PDH & PDL militaryshoes yang mensuplay keburuhan TNI juga menjual produknya ke Pasar Senen Jakarta?
2. Apa ada anggota TNI secara perorangan yang menjual sepatu PDH & PDL yang merupakan jatah dari pemerintah ke Pasar Senen Jakarta dengan berbagai alasan masing-masing?
Kenapa mereka para supplier PDH & PDL military shoes menjual produknya ke pasar bebas seperti Pasar Senen Jakarta. Dalam hal ini saya menduga ada kaitannya dengan kualitas produk, kontinyuitas pembagian PDH & PDL dari pemerintah, kemudahan repeat order, image military shoes di masyarakat yang kuat dan pemakaian PDH & PDL diluar TNI.
Yang kami amati kontinyuitas pembagian jatah PDH & PDL memang menjadi salah satu penyebab, yaitu berkaitan dengan waktu/periodenya. PDH & PDL yang mereka terima sudah rusak sebelum mendapatkan pembagian kembali dari pemerintah, sehingga mereka harus membeli terlebih dulu ke Pasar Senen Jakarta dengan harga yang terjangkau.
Kemudahan repeat order, supplier membuat PDH & PDL militery shoes kebutuhan TNI disesuaikan dengan besaran anggaran/budged yang ada, padahan anggaran yang ada tidak cukup untuk memproduksi PDH & PDL military shors yang sesuai dengan kualitas standardnya sehingga supplier memprodusi PDH & PDL military shoes dibawah kualitas standard. Hal ini mengakibatkan PDH & PDL military shoes lebih cepat rusak sebelum pembagian jatah yang baru. Untuk mengantisipasi pembelian perorangan ini akhirnya supplier memnyediakan PDH & PDL military shoes melalui Pasar Senen Jakarta dengan tujuan untuk mempermudah mendapatkannya bagi para anggota TNI yang PDH & PDL-nya sudah rusak sebelum pembagian jatah yang baru turun.
Image sepatu PDH & PDL military shoes di masyarakat adalah sepatu yang kuat, oleh sebab itu banyak masyarakat yang mencarinya. Untuk memenuhi peluang segmen ini maka para supplier menjual PDH & PDL military shoes secara umum di Pasar Senen Jakarta.
Sepatu PDH & PDL military shoes selain digunakan TNI juga digunakan oleh para anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang disediakan oleh perusahaan outsourching Satpam. Saat ini kebutuhan Satpam dari banyak perusahaan dikelola dan disediakan oleh perusahaan outsourching satpam, dan pertumbuhan perusahaan outsourching satpam ini berkembang sangat cepat, maka implikasinya berdampak ke kebutuhan seragam satpam dimana didalamnya ada PDH & PDL military shoes. Dari alasan inilah maka pada supplier menyediakan PDH & PDL military shoes yang dijual secara umum, salah satunya di Pasar Senen Jakarta.
Tentang adanya anggota TNI secara perorangan yang menjual PDH & PDL jatah dari pemerintah ke Pasar Senen Jakarta, kami tidak bisa memastikan kebenarannya. Memang ada issue seperti itu dengan alasan kualitas PDH & PDL pembagian dari pemerintah kualitasnya kurang bagus dan jika dipakai tidak enak/nyaman di kaki sehingga mereka lebih suka memakai PDH & PDL yang mereka beli sediri dengan kualitas lebih baik, nyaman dipakai dan tahan lama/awet.
Demikian tadi sedikit ulasan kenapa PDH & PDL military shoes banyak dijumpai di Pasar Senen Jakarta dan di jual secara umum. Yang pasti kebutuhan PDH & PDL military shoes sudah bukan lagi hanya untuk keperluan TNI dan anggota Satpam saja tetapi sudah dipakai oleh masyarakat secara umum. Pesan kami, untuk mendapatkan PDH & PDL military shoes yang berkualitas baik maka belilah PDH & PDL military shoes yang bergaransi.

2 komentar:

  1. yup...ini ulasan yg bagus... .sy beberapa kali mendapat sepatu safety jatah ,,namun hasilnya tidak bagus...solnya sering patah...untuks itu sy mencari alternatif lain...pingin beli sepatu PDH TNI/POLRI aja dah,...yg sudah terbukti kuat dan harganya tdk terlalu mahal,...

    BalasHapus