Kamis, 04 Maret 2010

Jenis Kulit Sepatu PDH & PDL Bintang dan Safety Shoes Bullfrog

jenis kulit,sepatu PDH,sepatu PDL,safety shoes,bintang,bullfrog

Ada beberapa jenis kulit yang gunakan untuk membuat sepatu PDH & PDL Bintang dan safety shoes Bullfrog. Semua jenis kulit yang digunakan untuk membuat sepatu PDH & PDL Bintang dan safety shoes Bullfrog adalah jenis kulit sapi asli. Semua jenis kulit tersebut adalah merupakan produksi dalam negeri yang berkualitas tinggi.
Dari asal bahan dasarnya, secara umum jenis kulit dibagi menjadi :
1. Kulit Sapi
2. Kulit Kerbau
3. Kulit Domba
4. Kulit Kambing

Sepatu PDH & PDL Bintang dan Safety Shoes Bullfrog selalu menggunakan Kulit sapi Asli.
Berdasarkan dari asal lapisannya, kulit dibedakan menjadi :
1. Kulit Lapisan Luar atau KULIT MUKA. Kulit ini diambil dari lapisan paling liar dari kulit hewan (sapi/kerbau/domba/kambing).
2. Kulit Lapisan dalam atau SPLIT. Kulit ini diambil dari lapisan dalam dari kulit hewan (sapi/kerbau/domba/kambing).
Secara kualitas Kulit Muka lebih baik daripada Kulit Split. Kulit Muka lebih lentur, lebih halus dan lebih kuat daripada Kulit Split. Semua Sepatu PDH & PDL Bintang dan Safety shoes Bullfrog menggunakan jenis bahan Kulit Muka.
Adapun jenis-jenis Kulit Muka yang digunakan untuk sepatu PDH & PDL Bintang dan Safety Shoes Bullfrog adalah :
1. LAK, adalah kulit muka dengan ciri permukaan kulit mengkilap, tidak berpori. Perawatan jenis kulit ini tidak memerlukan semir tetapi cukup dilap/dibersihkan dengan lap basah. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu PDH dan fashion shoes/sepatu pantopel Nathan Shoes.
2. Full Graien, adalah kulit muka dengan ciri permukaan mempunyai motif halus menyerupai pasir halus. Porinya kurang terlihat jelas. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu PDH dan fashion shoes/sepatu pantopel Nathan Shoes.
3. Nappa, adalah jenis kulit muka dengan ciri permukaan mempunyai motif seperti pasir kasar, porinya terlihat dengan jelas. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu PDL.
4. Milling, adalah kulit muka dengan ciri permukaan mempunyai motif seperti kulit jeruk. Pori terlihat cukup jelas. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu PDL dan safety Shoes.
5. Nubuck, adalah kulit permukaan dengan ciri permukaan berbulu halus. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu Tracking Shoes Merek Boogie.
6. Suede, adalah kulit permukaan dengan ciri permukaan berbulu kasar seperti kulit yang dibalik. Jenis kulit ini lebih sering digunakan untuk sepatu Tracking Shoes Merek Boogie.
Dari enam (6) macam jenis kulit muka tersebut di atas yang paling sering digunakan untuk sepatu PDH & PDL Bintang Safety Shoes Bullfrog adalah LAK, Full Graien, Nappa dan Milling. Jenis Kulit Split digunakan untuk sepatu pesanan khusus saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar