Senin, 01 Maret 2010

Sepatu PDH TNI & Polri

Sepatu PDH TNI & Polri

Sepatu PDH TNI & Polri adalah sepatu yang dipakai dinas harian. PDH singkatan dari Pakaian Dinas Harian yang terdiri dari baju, sepatu dan topi, jadi sepatu PDH TNI & Polri merupakan bagian dari Pakaian Dinas Harian.
style="font-family:arial;">Istilah sepatu PDH pada awalnya digunakan oleh instansi kemiliteren (ABRI), yaitu TNI & Polri,, tetapi kemudian istilah sepatu PDH ini juga dipakai oleh instansi pemerintah yang lain.
Model sepatu PDH antara instansi yang satu dengan instansi yang lain berbeda-beda. Model sepatu PDH yang paling terkenal adalah model sepatu PDH yang dimiliki TNI & Polri. Sepatu PDH TNI & Polri ini modelnya sama dari dulu sampai sekarang. Ciri-ciri sepatu PDH TNI & Polri secara umum antara lain :
style="font-family:arial;">- Modelnya sederhana tanpa variasi.
style="font-family:arial;">- Tinggi kulit bagian belakang semata kaki.
style="font-family:arial;">- Bertali.
style="font-family:arial;">- Dari bahan kulit yang menkilap
style="font-family:arial;">Karena merupakan pakaian seragam sehingga dari ciri-ciri tersebut menunjukkan bahwa sepatu PDH TNI & Polri tersebut cocok dipakai oleh semua level dan mudah perawatannya.
style="font-family:arial;">Pada dasarnya sepatu PDH TNI & Polri yang diberikan pemerintah mempunyai model dan kualitas yang sama untuk semua level jabatan. Pada kenyataannya untuk level-level tertentu mereka tidak mau menggunakan sepatu PDH jatah dari pemerintah, tetapi mereka menggunakan sepatu PDH yang mereka beli sendiri. Modelnya sama atau hampir sama tetapi hanya kualitasnya saja yang membedakan. Yang membedakan kualitas sepatu PDH jatah dari pemerintah dan sepatu PDH yang beli sendiri antara lain :
style="font-family:arial;">- Kualitas kulitnya, biasanya lebih bagus
style="font-family:arial;">- Kualitas out sole-nya, sekarang ini ada yang memberikan garansi out sole
style="font-family:arial;">- Kualitas jahitan
style="font-family:arial;">- Kenyamanan
style="font-family:arial;">Beberapa model sepatu PDH TNI & Polri saat ini antara lain :
style="font-family:arial;">- Bertali, paling standard dan umum dipakai
style="font-family:arial;">- Tanpa tali, untuk memudahkan dalam pemakaiannya menggunakan resleting
style="font-family:arial;">- Tinggi kilit semata kaki, paling umum dipakai
style="font-family:arial;">- Tinggi kulit dibawah mata kaki, biasanya digunakan untuk level jabatan tertentu.
style="font-family:arial;">Karena sepatu PDH TNI & Polri ini merupakan seragam yang harus dipakai harian dan diberikan dari pemerintah sehingga pengadaannya bersifat rutin setiap tahunnya. Karena sifat tersebut dan jumlah pengadaannya yang cukup banyak maka munculah banyak supplier atau toko yang menyediakan sepatu PDH TNI & Polri. Karena banyaknya supplier sepatu TNI & Polri yang ingin mensuplay maka mulai timbul praktek-praktek kolusi untuk memenangkan pengadaan sepatu PDH TNI & Polri ini. Untuk menghindari praktek kolusi ini maka pengadaan sepatu PDH TNI & Polri dilakukan dengan cara ditenderkan. Walaupun sudah ditenderkan, praktek kolusi masih tetap ada dengan tujuan untuk memenangkan pengadaan sepatu PDH TNI & Polri ini.
style="font-family:arial;">Dari sisi bisnis sepatu PDH TNI & Polri merupakan "ceruk" yang sangat potensial karena pasarnya cukup besar dan kebutuhannya yang kontinyu. Kepada siapapun silahkan masuk ke pasar ini sebelum dimasuki oleh pasar produk dari cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar